Senin, 24 Oktober 2016

Water Chiller Industri 081936999998

Apa itu chiller? Chiller adalah mesin refrigerasi yang berfungsi untuk mendinginkan air pada sisi evaporatornya. Air dingin yang dihasilkan selanjutnya didistribusikan ke mesin penukar kalor ( FCU / Fan Coil Unit ). berdasarkan jenis chiller pada jenis cara pendinginan kondensornya  dibagi menjadi dua yaitu Air chiller dan water chiller. pembahasan kami, jelaskan sedikit point tentang water chiller.

Water Chiller, penggunaan.

Beban pendinginan total dari water chiller adalah besarnya kalor yang diterima refrigeran pertama dari refrigeran kedua yang berlangsung di evaporator (dari chiller). Perubahan beban pendinginan pada water chiller dapat disebabkan antara lain karena adanya perubahan-perubahan:  jumlah penghuni ruangan, aktivitas penghuni, pemakaian ruangan, pemakaian alat-alat listrik, kondisi udara luar maupun lampu penerangan. Komponen beban pendinginan meliputi: panas sensibel, panas laten, ventilasi udara luar dan sumber sumber panas lain. Yang termasuk sumber panas sensibel: perpindahan panas melalui bangunan, penyinaran matahari, perembesan atau kebocoran udara luar, panas lampu penerangan, panas benda-benda yang suhunya lebih tinggi yang dibawa masuk ruangan, panas penghuni, panas dari motor listrik, proses kimia, maupun alat-alat listrik lain. Sumber panas laten: perembesan udara luar dengan tekanan yang berbeda, kelembaban penghuni, kelembaban bahan bahan yang disimpan, kelembaban permukaan basah, proses kimia, uap air panas dll. Sedangkan ventilasi udara luar dapat menyebabkan adanya panas sensibel karena perbedaan suhu dan panas laten karena perbedaan kelembaban. Untuk sumber sumber panas yang lain, misalnya adanya kebocoran udara dari saluran udara yang dipakai pada sistem pengkondisian udara.

Water Chiller sistem Panel  Control:

1. Motor kompresor dilindungi dengan Double termal dengan menggunakan Thermal overload  relay dan termistor PTC
2.Axial Fans menggunakan proteksi kelas IP 55
3.dapat dinaikkan sampai 4 kompresor sequencing program dalam sebuah chiller
4.Digital thermostat, memudahkan pengaturan suhu sesuai aplikasi yang diinginkan. Prinsip kerja thermostat dioperasikan oleh wax sealed yang ada dalam silinder thermostat, volume wax dapat bertambah saat temperature naik, ini yang akan membuka katup thermostat, begitu sebaliknya saat temperature turun volume wax akan berkurang dan katuppun tertutup. Thermostat juga dilengkapi jingle valve yang berfungsi mengalirkan air pendingin dari system saat dilakukan pengisian air pendingin.
5. Dilengkapi dengan phase protection control untuk melindungi dari kesalahan koneksi power supplay dan hilang salah satu phase.

Water Chiller, Komponen-komponen

1. thermal expansion valve sangat besar bisa mencapai kisaran hingga 120% sesuai beban kapasitas pendinginan dengan:
a)      High and Low Pressure cut out
b)      Double stop valves
c)      Liquid line filter drier
d)      Solenoid valve
Solenoid valve adalah katup yang digerakan oleh energi listrik, mempunyai kumparan sebagai penggeraknya yang berfungsi untuk menggerakan piston yang dapat digerakan oleh arus AC maupun DC, solenoid valve atau katup (valve) solenoida  mempunyai lubang keluaran, lubang masukan dan lubang exhaust, lubang masukan, berfungsi sebagai terminal / tempat cairan masuk atau supply, lalu lubang keluaran, berfungsi sebagai terminal atau tempat cairan keluar yang dihubungkan ke beban, sedangkan lubang exhaust, berfungsi sebagai saluran untuk mengeluarkan cairan yang terjebak saat piston bergerak atau pindah posisi ketika  solenoid valve bekerja.

Prinsip kerja dari solenoid valve/katup (valve) solenoida yaitu katup listrik yang mempunyai koil sebagai penggeraknya  dimana ketika koil mendapat supply tegangan maka koil tersebut akan berubah menjadi medan magnet sehingga menggerakan piston pada bagian dalamnya ketika piston berpindah posisi maka pada lubang keluaran dari solenoid valve akan keluar cairan yang berasal dari supply, pada umumnya solenoid valve mempunyai tegangan kerja 100/200 VAC namun ada juga yang mempunyai tegangan kerja DC.
e)      Pressure gauge
2. Getaran kompresor Hermetic Scroll Compressor  lembut dan  rendah vibrasinya  dan juga  dilindungi  termal
3. Tingginya heat rejection condenser dengan Axial fans High dapat dilindungi dengan  lubang Aksial konstruksi dan sudut blade impeller yang dapat mengeluarkan output volume maksimal

Water Chiller, kami memberikan solusi permasalahan water chiller Anda