Jumat, 08 Mei 2015

Service HVAC Industri Gedung Apartemen Mall di Bandung.


081936999998
RAJAWALI TEKNIK BANDUNG :

HVAC Automation System merupakan solusi total bagi gedung bertingkat atas seluruh permasalahan kualitas udara. Dengan modul data akuisisi yang menerima input arus, tegangan  ataupun temperatur maka  sistem otomatisasi dalam fungsi-fungsi pengendalian valve, temperatur, serta humidity dapat dimonitor dan dikendalikan secara langsung dari komputer secara terintegrasi. Dengan beberapa teknis pemrograman komputer maka unit-unit modul control temperatur dan humidity serta valve positioner dapat dikonfigurasi sesuai dengan sistem yang diinginkan.
Building Automation System adalah program dan perangkat komputer yang mengatur dan memonitor seluruh mesin dan perangkat listrik seperti pompa, AC, lift, escalator, lampu dll. Pengontrolan dilakukan secara otomatis, baik berdasarkan waktu yang telah ditetapkan sebelumnya, misalnya AC hidup 60 menit dan mati 15 menit untuk saving energi, maupun berdasarkan kondisi, misalnya AC mati kalau suhu ruangan sudah cukup dingin. Seluruh aktifitas akan tercatat dan seluruh permasalahan akan dilaporkan ke komputer dan tercatat secara lengkap waktu, kejadian, dan kondisi pada saat berlangsung. Hampir semua perangkat yang ada dalam gedung dapat dikontrol secara otomatis dari satu komputer dan semua data aktivitas yang terjadi dalam gedung dapat dikirmkan ke komputer lain melalui jaringan Ethernet atau LAN
Keuntungan Kontrol HVAC
Unit Heating, Ventilating dan Air Conditioning system menggunakan prinsip mekanika fluida, thermodinamik dan transfer panas. Sistem kontrol  sistem HVAC ( Heating, Ventilation, and Air-Conditioning ) adalah untuk membantu dan menjaga kestabilan sistem heating dan cooling  udara dalam gedung melalui pengaturan ventilasi dengan prinsip penyaringan dan  penjagaan kontrol temperatur ruangan gedung.  Penggunaan kontrol akan sangat diperlukan antara lain dengan sistem BAS ( Building Automation System ).
PERALATAN UTAMA & FUNGSI
1. Thermostart

AHU Automation Monitoring
HVAC Control Thermostats yang ada baik Programmable dan non-programmable termostat serta jaringan digital termostat, termostat modular ruang kontrol.
Kontrol Termostat yang anda pilih untuk sistem HVAC tergantung pada jenis sistem yang Anda miliki dan yang akan mengendalikannya. Apapun kebutuhan memiliki solusi untuk termostat, berkualitas tinggi dan hemat biaya untuk sistem HVAC Anda.
Controls termostat terdiri dalam lima kategori:

    * Programmable digital thermostats
    * Non-programmable digital thermostats
    * Networked digital thermostats
    * Modular room control thermostats
    * Electric thermostats
2.  Valve
    * Ball valves
    * Motorized valves
    * Solenoid valves
    * Thermostatic expansion valves (TXV)
    * Motorized valves    * Elektronik dan kontrol pneumatik
    * Sensor


 3. Kontrol Damper
    * Balancing dampers
    * Volume control dampers
    * Zone dampers
    * Fire dampers
    * Smoke dampers
    * Round dampers

4. Diferrential Pressure Transducer

PERANCANGAN DAN PEMBUATAN SISTEM MONITORING DAN KONTROL HVAC. 
HVAC  CONTROL  melayani perencanaan untuk mengontrol aliran udara dalam sistem HVAC Anda. Tersedia dalam bentuk baik otomatis dan manual, 


Pembuatan Building Automation System HVAC didasarkan pada kebutuhan monitoring kerja sistem mekanis dan electrical  baik sistem compressor, sistem fan dari unit AHU secara khusus. Namun juga secara umum perlu dibuatkan sistem kontrol pada unit-unit lain seperti temperatur ducting, pressure dan humidity serta temperatur ruang. Beberapa parameter yang terukur dilapangan selanjutnya dibandingkan dengan setting parameter ( temperatur dan humidity, sesungguhnya sehingga diperoleh tindakan antisipasi penyimpangan dan sistem secara otomatis akan bekerja mengembalikan kondisi sesuai yang diharapkan sehingga tujuan effisensi penggunaan listrik dan kestabilan sistem dapat dicapai.
Pembuatan sistem monitoring dapat dibagi dalam bebarapa bagian yaitu :
  • Pembuatan  Fungsi Operasi .dari peralatan suplai fan,  return fan, duct temperatur sensor, chilled and hot water valves, room temperature sensor, smoke detector.
  • Pembuatan Monitoring Data Pengukuran Proses
  • Pembuatan Record Data setiap Kejadian dalam bentuk Database dari setiap aktivitas yang dilakukan atau terjadi.
  • Pembuatan gedung untuk effisiensi pekerjaan dan memudahkan pengontrolan serta monitoring seluruh kegiatan dan proses kerja kontrol valve, kontrol temperatur humidity, pressure trasmitter,
  • Pelaporan kejadian secara real time ( pada saat itu juga ) terhadap kerusakan, ketidaknormalan sistem dan proses kerja sistem.
 Sistem pengaturan temperatur udara gedung dengan sistem yang kompleks:
  • Temperatur yang nyaman
  • Kemudahan  Managemen dan  sentralisasi  Management
  • Kualitas udara ruangan yang bagus
  • Pengontrolan Kelembaban / humidity
  • Perawatan gedung yang berkualitas
  • Responsive building management
  • Pengontrolan noise yang efective.
  • Memperkecil Human Error